Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat dan Subur

Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat dan Subur Kesehatan rambut tergantung dari kesehatan kulit kepala anda apabila rambut anda tumbuh subur dan lebat bertanda kulit kepala anda juga sehat untuk menjaga kesuburan rambut anda apalagi kulit kepala anak anda yang tumbuh seperempat inci setiap bulan. Rambut tumbuh dari folikel selama 3-6 tahun, lalu rontok setelah fase istirahat (fase yang berlangsung selama 2-3 bulan). Selama fase ini, rambut rontok adalah masalah umum yang terjadi pada anak-anak. Berbagai faktor mempengaruhi pertumbuhan rambut anak Anda. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anak Anda, berikut adalah cara mudahnya, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Anda bisa memasukkan makanan bergizi dalam daftar menu makanan anak setiap hari. Ganti makanan junk food dengan sayuran dan buah-buahan segar.

2. Protein dari telur dan produk susu merupakan sumber asam amino dan L-sistein yang mendorong pertumbuhan folikel rambut baru. Protein ini juga mengurangi kemungkinan anak memasuki fase istirahat. Sertakan daging, ikan, susu, telur, dan kacang-kacangan untuk memasok protein yang cukup untuk pertumbuhan kelenjar kulit kepala pada anak.

3. Asam lemak Omega-3 merupakan asam lemak yang sehat untuk pertumbuhan rambut anak. Anda dapat memberikan mereka masakan ikan salmon atau kacang almond.

4. Besi dan seng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut anak. Anak-anak jarang suka makan sayur. Inilah tugas Anda untuk selalu memberikan mereka sayuran setiap hari.

5. Anda juga harus menjaga kulit kepala dan rambut anak Anda tetap bersih. Cuci ketika rambut mereka kotor. Jangan lupa oleskan minyak rambut sebelum dan sesudah mencuci rambut mereka.

6. Jangan menggosok rambut anak secara kasar dengan handuk. Biarkan rambut kering secara alami.

7. Ajarkan anak Anda teknik yang tepat untuk menyisir rambut mereka. Gunakan sisir bergigi lebar.

8. Minum air yang cukup bisa memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

Inilah cara mudah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anak Anda. Tidak perlu perawatan mahal kok, hanya membutuhkan ketelatenan dari Anda


Berikan Komentar Anda: