Bedah Pencabutan Gigi Bungsu

Bedah Pencabutan Gigi BungsuApakah yang dimaksud dengan bedah pencabutan gigi bungsu?
Gigi bungsu biasanya muncul ketika Anda memasuki tahap awal masa remaja. Dengan melakukan Rontgen, jumlah gigi bungsu seseorang dapat dikonfirmasi dan dapat menunjukkan pula jika ada salah satu dari gigi tersebut terpendam atau tidak muncul ke permukaan. Dengan adanya Rontgen, kerangka rahang atas dan bawah dan juga keberadaan seluruh gigi dapat diketahui.

Dampak gigi adalah gigi yang terpendam di bawah garis gusi (baik sebagian atau seluruh bagian) dan tidak dapat muncul ke permukaan dengan benar. Gigi bungsu adalah jenis dampak gigi yang paling umum dan memerlukan pencabutan karena tumbuh pada tempat yang tidak seharusnya atau tumbuh mengarah pada sudut yang tidak benar. Sangat jarang ada gigi bungsu yang tumbuh dengan benar dan lurus. Gangguan dapat disebabkan oleh gigi yang ada di depannya atau tulang dan gusi yang mengelilinginya.

Gigi bungsu biasanya menjadi tempat berkembang biaknya bakteri karena banyak makanan yang menyangkut. Oleh karenanya, mempertahankan kebersihan sangatlah sulit dilakukan dan infeksi menjadi hal yang biasa. Penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan kondisi dari gigi seseorang membaik setelah pencabutan gigi bungsu ini. Penyembuhan, setelah pencabutan gigi bungsu yang terinfeksi, sangatlah sulit. Itulah sebabnya disarankan untuk mencabut gigi bungsu ini sebelum timbulnya gejala-gejala tertentu.


Berikan Komentar Anda: