Membedakan Pengobatan Akupuntur Asli dan Palsu

Loading...

Membedakan Pengobatan Akupuntur Asli dan PalsuAkupuntur memang pengobatan yang cukup lumayan bagus bagi seorang yang menderita suatu penyakit dan ingin berhenti dari penyakitnya dan kebanyakan hasilnya memuaskan tapi selain itu admin memberi tahukan bahwa berhati-hati pula dalam memilih akupuntur karena sekarang banyak akupuntur yang bukan asli alias palsu.

Mungkin Anda pernah mendengar kisah yang sama dari mereka yang sudah mencoba akupuntur dan sekarang banyak juga yang ingin tahu bagaimana cara membedakan akupuntur asli dan palsu.

Cara Membedakan Akupuntur Asli dan Palsu
Dikatakan bahwa akupuntur palsu memang menggunakan jarum tetapi jarum tersebut tidak menyentuh kulit tubuh. Itu sebabnya peneliti cukup kesulitan menentukan definisi sebenarnya dari akupuntur palsu. Akupuntur palsu itu seperti seseorang yang mencoba obat baru tanpa terasa dia sudah merasakan hasilnya.

Sulit untuk mengatakan perbedaan mekanisme antara akupuntur asli dan palsu tetapi ada satu kunci perbedaan di antara keduanya yaitu, akupuntur asli memerlukan jarum dalam metodenya dan jarum menusuk ke kulit tubuh, sedangkan akupuntur palsu tidak seperti itu. Kedua metode ini menimbulkan kegiatan otak yang berbeda.

Akupuntur adalah metode pengobatan yang bertumpu pada titik meridian tubuh dan dilakukan secara tradisional untuk berbagai kondisi kesehatan dengan menggunakan jarum sebagai medianya. Bagi yang ingin tahu bagaimana cara membedakan akupuntur asli dan palsu adalah dengan melihat apakah pengobatan akupuntur menggunakan jarum yang menusuk pada titik tusuk atau tidak.

Meskipun belum ada ilmu yang bisa menyokong dengan pasti mengenai akupuntur tetapi selama ini akupuntur telah dipercaya oleh banyak orang sebagai salah satu metode pengobatan yang efektif, terutama untuk mengatasi permasalahan kesehatan sehari-hari seperti migren, salah cerna, tidak nafsu makan atau juga berhenti merokok.