Pengobatan Hipotensi Dengan Akupuntur

Loading...

Pengobatan Hipotensi Dengan AkupunturPenurunan tekanan darah yang dapat menyertai penyuntikan intraspinal obat anestesi lokal terjadi karena vasodilatasi yang terjadi bersamaan dengan depresi miokardium. Akan tetapi, peradaan rasa nyeri dan distres yang dihasilkan oleh terapi analgesia yang efektif dapat menjadi salah satu kontributornya.

Tekanan darah yang terlalu tinggi atau hipertensi dikhawatirkan dapat membuat pembuluh darah pecah. Tekanan darah yang terlalu rendah atau hipotensi pun tak bisa dibiarkan terus menerus. Bila tekanan darah terlalu rendah, maka tubuh pun terasa tidak fit. Keluhan kesehatan seperti pusing, lemas dan lesu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan bila dibiarkan maka hipotensi bisa menyebabkan shock yang berbahaya.

Mengatasi hipotensi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu metode pengobatan yang sedang digemari adalah dengan akupuntur. Metode pengobatan yang satu ini telah berusia ratusan tahun. Akupuntur yang berasal dari daratan Cina menggunakan metode tusuk jarum. Titik-titik tertentu di tubuh akan di tusuk menggunakan jarum dengan ukuran tertentu. Tentu bukan titik sembarangan. Titik-titik yang akan ditusuk sudah ditentukan berdasarkan pengalaman pengobatan dengan metode akupuntur selama ratusan tahun.

Setelah titik-titik tertentu ditusuk dengan jarum, maka peredaran darah dalam tubuh pun menjadi lebih lancar. Akibatnya seluruh organ-organ penting dalam tubuh bisa mendapatkan cukup oksigen dan nutrisi yang sangat penting. Hingga organ tersebut bisa bekerja dengan lebih optimal dan diharapkan tekanan darah yang terlalu rendah yang dialami bisa diatasi. Maka tak heran bila metode akupuntur dipercaya bisa mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Termasuk tekanan darah yang rendah. Sebelum melakukan terapi akupuntur, seringkali timbul pertanyaan bahayakah hipotensi diobati dengan akupuntur.

Penggunaan metode akupuntur untuk mengatasi keluhan kesehatan tekanan darah rendah tidak menimbulkan bahaya. Bahkah bila digabungkan dengan menerapkan pola hidup yang sehat tentu saja menjadi kunci utama untuk membantu menyembuhkan keluhan kesehatan tekanan darah yang terlalu rendah. Melakukan terapi akupuntur didampingi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi ditambah dengan olahraga akan membantu mengembalikan tekanan darah ke nilai yang normal. Jadi tak perlu takut karena jawaban untuk pertanyaan bahayakan hipotensi diobati dengan akupuntur, jawabannya adalah tidak!