Contoh Senam Untuk Wanita Hamil

Loading...

https://www.ilmukesehatan.comJongkok dan bangun ditepi tempat tidur

Jongkok adalah posisi bersalin yang dilakukan secara tradisional. Situasi jongkok menyebabkan pelebaran jalan lahir tulang keras maupun lunak.

Posisi jongkok tetap dillakukan hanya saja tidur dengan jalan merangkul badan sehingga resultasi semua kekuatan menuju jalan lahir, sambil memanfaatkan semaksimal mungkin otot dinding perut dan diafragma.

Jongkok dan bangun ditepi tempat tidur yang dilakukan beberapa kali bertujuan untuk melatih otot dinding perut dan diafragma agar berfungsi optimal saat persalinan dan mempercepat proses penurunan kepala janin masuk pintu atas panggul

Ngepel lantai

Ngepel lantai dengan tangan tujuannya, bukanlah hasilnya tetapi langkah ini penting artinya untuk melatih otot dasar panggul dan diafragma.

Disamping itu mengepel dengan tangan menyebabkan dinding perut dan diafragma menekan fundus uteri sehingga bagian terendah ke pintu atas panggul berarti menghilangkan perkiraan kesempitan panggul

Merangkak dilantai

Merangkak dilantai dengan posisi tulang belakang yang lurus dimaksudkan untuk membebaskan tekanan yang terjadi pada pembuluh darah oleh rahim sehingga peredaran darah menuju rahim berjalan lancar.