Terapi Saraf Terjepit dengan Bantuan Akupuntur

Loading...

Terapi Saraf Terjepit dengan Bantuan AkupunturBanyak masyarakat yang sudah tahu jika melakukan terapi akupuntur memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan menjadi salah satu alternatif dalam penyembuhan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem syaraf, peredaran darah serta sistem endokrin tubuh.

Salah satu jenis gangguan kesehatan yang menyerang sistem saraf yang kita ketahui adalah syaraf terjepit yang lazimnya dilakukan tindakan bedah untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkannya. Namun demikian, bagi mereka yang tidak inign melakukan tindakan bedah, dengan melakukan terapi akupuntur dapat membantu relaksasi syaraf terjepit sepertinya dapat dijadikan pertimbangan. Apa saja jenis dan macam terapinya?

Berikut beberapa jenis dan macam teknik terapi akupuntur membantu relaksasi saraf terjepit yang dapat Anda dipertimbangkan sebagaimana yang didapatkan dari berbagai sumber, yaitu:

Osteopuncture
Osteopuncture atau akupunktur tulang, merupakan salah satu teknik terapi akupuntur dengan menggunakan jarum khusus yang ditusukkan pada selaput luar tulang atau periosteum yang kaya akan jaringan saraf. Menurut salah satu praktisi akupuntur yang berpengalaman, dikatakan bahwa osteopuncture ini bisa dikombinasikan menggunakan electropuncture dengan tegangan listrik yang rendah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rangsang atau impuls listrik pada area saraf yang terjepit agar saraf kembali berfungsi secara optinmal.

Sonopuncture
Sonopuncture atau akupunktur suara, berguna untuk memberikan stimulasi pada area saraf tertentu yang terjepit, sehingga menghilangkan rasa nyeri dan ngilu akibat terjepitnya saraf tertentu. Menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa teknik ini tidak menggunakan jarum yang ditancapkan pada kulit tubuh sebagaimana lazimnya, namun cukup dengan mengarahkan gelombang suara pada area refleksi atau meridian tertentu yang terasa nyeri akibat saraf terjepit, misalnya pada ruas tulang punggung.

Electropuncture
Electropuncture juga dikenal dengan sebutan terapi akupuntur listrik, menggunakan jarum yang dialiri listrik tegangan rendah. Menurut beberapa pasien yang pernah mencoba terapi ini, aliran listrik tegangan rendah yang dialirkan lewat jarum khusus tersebut, mampu memberikan stimulasi yang membantu meringankan daerah yang terasa nyeri, seperti sakit kepala, kesemutan, hingga rasa nyeri yang dipicu oleh saraf yang terjepit. Namun demikian, terapi ini hendaknya dilakukan oleh ahli yang berpengalaman agar pengobatan ini tepat sasaran.

Demikianlah beberapa jenis dan macam teknik terapi saraf terjepit dengan bantuan akupuntur yang dapat Anda pertimbangkan.