Solusi Menghilangkan Rasa Gatal Setelah Mencukur Miss V

Loading...

Solusi Menghilangkan Rasa Gatal Setelah Mencukur Miss VRambut pada di area Miss V wanita memang seringkali menimbulkan rasa gatal jika tidak dijaga kebersihannya. Banyak wanita yang memutuskan untuk mencukur rambut diarea kemaluannya sebab rasa gatal sering kali menghampiri. Namun Anda para wanita harus ketahui jika mencukur rambut di bagian Miss V tidak sama dengan mencukur rambut di bagian kaki karena kulit area kewanitaan lebih sensitif dan memiliki ketebalan yang berbeda.

Seringkali setelah mencukur, justru timbul rasa gatal karena rambut yang tumbuh. Solusi untuk mengatasi rasa gatal ini, kesehatan wanita telah merangkum dalam beberapa poin dibawah ini yang didapatkan dari sebuh sumber unutk menghilangkan rasa gatal diarea Miss V setelah mencukurnya.

Cara pertama: Jika rambut diarea Miss V Anda terlalu panjang dan lebat cobalah mencukurnya dengan gunting namun cobalah untuk mencukur bagian yang panjang terlebih dahulu agar alat cukur Anda tidak tersumbat karena rambut kemaluan Anda terlalu lebat.

Cara kedua: Ketika Anda ingin mencukur rambut diarea Miss V sebaiknya Anda mandi dan berendam menggunakan air hangat sebab dengan air hangat akan membuat kulit area kewanitaan lebih lembut, selain dari itu air hangat akan membuka pori-pori dan folikel bagian rambut sehingga lebih muda dan dapat dicukur.

Cara ketiga: Rambut kemaluan akan tumbuh ke arah yang berlawanan dan akan terlihat berantakan untuk mencegah hal ini cobalah sebelum mencukur rambut area kemaluan, Anda memijat dengan menggunakan bulu sikat yang lembut.

Cara keempat: Agar mudah dalam mencukur rambut Miss V sebaiknya Anda menggunakan shaving cream selain memperlancar pencukurna juga dapat mencegah masalah iritasi. Cobalah untuk menghindari wewangian yang tajam. Anda juga dapat menggunakan lotion sebelum mencukur. Pijat dan biarkan hingga lotion mengering, ini akan memudahkan mencukur rambut.

Cara kelima: Banyak orang yang mencukur rambut kemaluan dengan menggunakan alat cukur yang sudah lama. Untuk menghindari luka pada bagian Miss V tidak ada salahnya Anda menggunakan alat cukur yang baru dengan menekan kulit rambut sedatar mungkin untuk menghindari terluka oleh pisau cukur. Permukaan yang tidak rata dapat memperbesar kemungkinan iritasi.

Itu solusi menghilangkan rasa gatal setelah mencukur Miss V. Sebaiknya setelah mencukur, hindari  menggosok bagian yang baru saja dicukur dan basuh dengan air hangat dan olesi dengan gel lidah buaya agar kulit tetap halus dan mencegah rasa perih setelah mencukur.