Arahan Ahli Psikolog Ketika Depresi Melanda

Loading...

Arahan Ahli Psikolog Ketika Depresi MelandaSeseorang yang mengalami masalah depresi tentu didasari dengan berbagai masalah dan persolaan salah satunya yang kami sebutkan disini adalah masalah pernikahan. Ketika hubungan pernikahan kurang harmonis, bisa jadi salah satu dari Anda akan mengalami depresi. Depresi dapat memengaruhi perasaan, emosi, semangat, pikiran, pola tidur, nafsu makan dan bahkan kesehatan. Oleh sebab itu, mereka yang sedang mengalami depresi segeralah berbicara dengan seorang psikolog. Sebab semakin lama Anda membiarkan kondisi ini, semakin membuat Anda terpuruk.

Ketika Anda pergi keseorang psikolog, tentu dia akan mendiagnosa Anda apakah Anda benar-benar depresi atau adakah masalah terkait lainnya. Dia juga akan membantu Anda memahami perasaan yang tengah Anda rasakan saat ini, Hal ini telah dikatakan oole seorang ahli Psikolog konsultan dari Mumbai, India, Aditi Kulkarni dikutip dari situs Times of India.

Jika Anda ragu bicara dengan orangtua, bicarakan masalah ini dengan orang terdekat lainnya yang membuat Anda merasa nyaman untuk bercerita. Cara ini dapat meredakan depresi tersebut. Jangan sampai rasa bersalah hinggap di diri Anda yang membuat semakin depresi.

Lelah, kurangnya kemampuan untuk berkonsentrasi, tidak memperdulikan penampilan, selalu terlintas di pikiran untuk bunuh diri, jelas Aditi, adalah gejala klasik dari depresi yang harus ditangani segera.