Mengatasi Masalah Kegemukan dengan Cara Akupuntur

Loading...

Mengatasi Masalah Kegemukan dengan Cara AkupunturBanyak orang yang mengalami masalah berat badan dan berbagai macam cara yang dilakukan untuk menurunkannya. Disini ilmukesehatan.com akan memberikan cara menurukan berat badan dengan cara metode akupuntur pelangsingan. Selain akupuntur pelangsingan masih banyak cara lain dari akupuntur namun cara tersebut akan dibahas pada kesempatan lain.

Namun pertanyaannya apakah dengan melakukan metode akupuntur pelangsingan dapat menurunkan obesitas? Perlu kita ketahui jika dengan perkembangannya alat teknologi dan meningkatkan mobilitas manusia, banyak orang melupakan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat berimbang dan olah raga karena segala sesuatu dituntut instan. Sebagai akibatnya, banyak orang di zaman sekarang ini yang mengalami kelebihan berat badan atau lazim pula disebut sebagai obesitas.

Banyak orang yang terjangkit obesitas dan cara yang ditempuh yaitu dengan melakukan sedot lemak namun mungkin Anda sudah tahu jika melakukan sedot lemak makan siap-siap saja Anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Olehnya itu kami disini memberikan solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan namun tidak mampu mengeluarkan biaya untuk operasi atau alasan lain maka mungkin Anda dapat melakukan metode tusuk jarum atau akupuntur.

Metode Yang Digunakan

Salah satu yang membuat seseorang mengalami masalah obesitas diakibatkan karena nafsu makan yang tidak bisa dikendalikan. Seseorang yang tinggi nafsu makanannya berarti dia sudah kelebihan zat yang bernama endorphin. Melakukan tusuk jarum atau akupuntur, adalah merupakan salah satu terapi kesehatan yang disebut dengan holistik dengan melakukan terapi tusuk jarum, maka dapat melepaskan endorphin dari dalam tubuh sehingga nafsu makan dapat dikendalikan.

Namun Anda harus ketahui bahwa sebelum dokter menangani obesitas dengan terapi tusuk jarum pelangsingan ini, pasien biasanya akan diberikan beberapa pertanyaan untuk mengetahui penyebab utama obesitas yang dialami. Mengapa demikian? Agar dokter dapat menentukan titik-titik mana yang harus di terapi. Pada umumnya, salah satu yang akan digunakan oleh terapis adalah multi target yang secara khusus dirancang untuk menurunkan berat badan dengan meningkatkan output dari kelenjar hipofisis.

Efek Samping yang Mungkin Ditimbulkan

Apakah Anda akan mempertayakan masalah efek yang ditimbulkan setelah melakukan metode tusuk jarum ini? Anda harus tahu jika hingga saat ini, belum ditemukan bukti otentik akan efek samping dari terapi tusuk jarum atau akupuntur ini. Mungkin, sebagian orang mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya infeksi karena terapi menggunakan jarum yang rentan menghantarkan bakteri atau virus.

Resiko terjadinya infeksi pada bagian yang ditusuk telah diminimalisir sedemikian rupa dengan penggunaan jarum sekali pakai. Yang berarti bahwa jarum yang digunakan untuk terapi tidak akan digunakan lagi atau dibuang. Dalam penelitian, belum pernah ditemukan kasus di mana orang yang menderita penyakit tertentu resistant terhadap terapi akupuntur. Rasa nyeri yang timbul saat jarum dimasukkan ke dalam lapisan kulit adalah hal biasa yang sekaligus menjadi pertanda bahwa syaraf-syaraf pada tubuh terangsang.

Oleh karena itu, menangani obesitas dengan akupuntur pelangsingan kini menjadi alternatif favorit selain operasi sedot lemak yang menghabiskan biaya puluhan hingga ratusan juta rupiah.