Merencanakan Kehamilan Baiknya Hindari Konsumsi Kentang

Loading...

Merencanakan Kehamilan Baiknya Hindari Konsumsi KentangSetiap wanita tentu ingin hamil setelah menikah. Merencanakan kehamilan tentu bukanlah hal yang mudah seperti yang Anda pikirkan karena banyak yang harus Anda ketahui seputar kehamilan dan merencakan kesehatan bayi yang Anda kandung. Wanita yang merencakan kehamilan harus memastikan dirinya sehat secara fisik dan siap secara  mental.

Selain sehat secara fisik dan siap secara mental, salah satu yang harus anda pastikan adalah cukupnya asupan nutrisi dan pola makan yang sehat. Dari semua yang baik dikonsumsi oleh wanita yang merencanakan kehamilan, ada satu sayuran yang harus Anda hindari sebab jika dikonsumsi maka akan menimbulkan masalah saat kamu hamil nanti.

Makan kentang bagi wanita yang ingin hamil, dalam sebuah penelitian ini sangat berbahaya. (Kentang dalam bentuk apapun modelnya) Mengapa? Sebab kentang memiliki kandungan tertentu yang bisa saja menyebabkan wanita hamil mengalami gestational diabetes, yaitu kondisi tubuh diabetes yang hanya terjadi pada saat hamil.

Wanita yang mengalami gestational diabetes bisa mengembangkan pre-eklamsia dan hipertensi yang membahayakan perkembangan janin. Karena tubuh akan mengalami fluktuasi hormon yang tidak menentu, tubuh bisa mengembangkan kondisi gestational diabetes dan membahayakan janin. Hal ini bisa diperparah dengan Anda mengkonsumsi kentang.

Dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa kondisi tiap wanita bisa berbeda-beda. Ada yang memang mungkin mengalami kondisi tubuh gestational diabetes karena dipicu makan kentang, ada juga yang tidak. Beberapa wanita mungkin justru akan bisa menurunkan potensi serangan gestational diabetes dengan makan sayuran dan buah-buahan apa pun, termasuk kentang.

Tentu saja penelitian ini masih butuh dikembangkan lagi dan penelitian menunjukkan bahwa Anda hanya dalam kasus makan berlebihan lah kentang bisa membahayakan kandungan. Jika amakan dalam porsi wajar, tidak berlebihan, sayur ini tetap aman selama Anda hamil. Namun untuk langkah pencegahan, Anda sebaiknya tidak makan kentang agar proses kehamilan berjalan dengan lancar.