Telapak Kaki Berwarna Merah Tanda Adanya Masalah Kesehatan

Loading...

Telapak Kaki Berwarna Merah Tanda Adanya Masalah KesehatanSaat kaki mengalami perubahan warna terkadang warna kuning, warna kebiru-biruan dan juga warna merah, hal itu pertanda adanya masalah pada kesehatan Anda. Mungkin saja Anda mengalami masalah penyakit Raynaud.

Fenomena Raynaud dapat dikatakan sebagai penyakit langka pada pembuluh darah (biasanya pembuluh darah pada jari kaki dan tangan), dimana terjadi penyempitan tiba-tiba pada pembuluh darah arteri yang disebut vasospasms.

Terjadinya penyempitan arteri biasanya menyerang pada orang yang mengalami masalah stres. Saat hal itu terjadi, maka otomatis darah tidak bisa sampai ke permukaan kulit, menyebabkan daerah yang terkena (daerah dimana terjadi penyempitan pembuluh darah) mengalami perubahan warna menjadi putih dan biru.

Ketika pembuluh darah kembali ke kondisi normal, aliran darah menjadi semakin lancar dan kulit menjadi merah dan kembali ke warna semula. Dalam kasus yang cukup berat, kurangnya pasokan darah akibat menyempitnya pembuluh darah dapat menyebabkan timbulnya luka atau kematian jaringan. Penyebab pasti dari penyakit ini masih belum jelas diketahui.