Pemilik Payudara Implan Masih Bisa Menyusui Bayinya Dengan Normal

Loading...

Dikutip dari laman Methods of Healing, pemilik payudara implan masih biAsa menyusui bayinya dengan normal. Hanya, keberadaan silikon di dalam lapisan payudara akan memengaruhi tingkat sensitivitas ujung payudara saat menyusui. Misalnya, tidak bisa merasakan aliran air susu ke mulut bayinya.

Secara umum, implan payudara tak memengaruhi kemampuan menyusui. Silicone dan saline yang biasa tertanam di lapisan payudara masih cukup aman untuk aktivitas menyusui. Hanya, sejumlah pakar masih menyimpan khawatir bahwa cairan implan akan menyusup dan mengontaminasi airsusu. Tentu, jika ini terjadi sangat berbahaya bagi bayi.  Persoalan itu masih menjadi perdebatan. Sejumlah pakar bedah plastik meyakini itu tak akan terjadi karena molekul-molekul dalam implan silikon terlalu besar untuk menyusup dan mencemari ASI.

Kemungkinan terburuk tetap ada bahwa pemilik impan payudara berisiko tak dapat menyusui bayinya. Tetapi, ini tergantung pilihan jenis bedah plastik. Idealnya, suntikan implan harus dilakukan di bawahpayudara atau di bawah ketiak untuk meminimalisir efek terburuk. Yang pasti, di balik kemampuannya memperbaiki penampilan tubuh secara instan, operasi plastik tetap menyimpan sejumlah risiko berbahaya. Untuk itu pikirkan dan pelajari dengan detail manfaat dan risikonya, sebelum memutuskan untuk melakukannya. Jangan sampai menyesal setelah operasi.