Perawatan Kulit yang Mudah Dilakukan

Loading...

Jika memang tidak mempunyai waktu untuk perawatan kulit secara intensif, perawatan kulit dapat dilakukan dengan cara-cara yang mudah yang dapat dilakukan setiap hari. Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan alami dan mencegah masalah kulit.

Berikut beberapa  perawatan kulit yang mudah untuk dlakukan sehari-hari dapat dilakukan:

Jangan merokok
Merokok membuat kulit terlihat lebih tua dan berperan menyebabkan keriput. Merokok juga dapat menyempitkan pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit, sehingga dapat menurunkan aliran darah.

Merawat kulit dengan lembut
Aktivitas pembersihan dan mencukur setiap hari dapat mengambil lapisan kulit. Sehingga perlu menjaga kulit agar tetap lembut dengan cara, antara lain:

Lindungi kulit dari sinar matahari
Cara yang paling penting untuk merawat kulit adalah dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari setiap hari dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik, flek hitam oleh karena usia, kulit kasar dan kering.

Mengelola stres
Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit lebih sensitif, menjadi berjerawat, dan dapat memicu masalah kulit lainnya. Untuk memperoleh kulit sehat dan keadaan pikiran yang sehat dapat mengambil langkah untuk mengelola stres.

Makan makanan yang sehat
Diet sehat dapat membantu kulit terlihat lebih sehat dan lembut. Diet sehat dapat dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein. Hubungan antara diet dan jerawat memang belum jelas.