Penyebab Turunya Libido Pria Yakni Monogami

Loading...

Ada banyak sebab turunnya gairah seks atau libido pria, mulai dari stres, kurang tidur sampai obesitas. Namun seorang pakar psikologi menyebut satu penyebab turunnya libido pria yakni monogami. Tentu saja ini kabar buruk buat penolak poligami tapi kabar baik untuk pendukung poligami. Rendahnya dorongan seks pada pria hanya sedikit yang ada kaitannya dengan hormon atau biologi. Penyebab paling besar adalah karena ketidakharmonisan hubungan dengan pasangannya. Dengan kata lain, sang suami sering merasa marah terhadap istrinya.

Sebagian besar pria yang berkomitmen dalam hubungan monogami jangka panjang, penurunan libido yang stabil sangat berhubungan dengan biologi dan hormon, terlepas dari wanita tertentu dalam hidupnya. Anda ingin sebuah kebenaran yang tak nyaman? Pria dirancang oleh evolusi untuk tertarik terhadap hal baru secara seksual dan secara bertahap kehilangan daya tarik seksual pada pasangan yang sama karena tidak adanya kebaruan tersebut.

Fenomena yang dijumpai pada hampir semua spesies mamalia di mana laki-laki menunjukkan kinerja seksual yang tinggi secara terus menerus jika diberi pasangan seksual yang baru. Pria tampaknya diciptakan sedemikian rupa sehingga menolak belajar untuk tidak menginginkan berbagai hal yang dilarang oleh agama, dokt rin dosa, ilmu sosial, teori evolusi pasangan monogami, serta tradisi budaya dan hukum yang mendukung dan memuliakan monogami. Kehilangan minat seksual disebabkan karena monotonnya hubungan seksual dan merupakan faktor yang paling konstan dalam hilangnya gairah seksual pada pria tua terhadap pasangannya.