Jenis Pijat Bermacam Khasiat

Loading...

Jika Anda merasa kecapean dan stres di bagin tubuh namun tidak ingin minum obat. Solusinya gampang adalah dengan cara pijat.Tidak banyak orang yang tahu bahwa teknik pijat sebenarnya ada berbagai macam dan khasiatnya. Kenalilah jenis-jenis pijat ini sebelum mengunjungi atau memanggil jasa pemijat sehingga Anda lebih tahu khasiatnya.

Berikut ada beberapa jenis-jenis pijat sebelum mengunjungi atau memanggil jasa pemijat sehingga Anda lebih tahu khasiatnya:

Pijat Swedia
Meskipun namanya Swedish, teknik ini sebenarnya berasal dari Belanda sebelum secara resmi dikembangkan di Swedia sekitar 200 tahun yang lalu.
Pemijatan di seluruh tubuh digunakan untuk mengurangi stres.Teknik pijat ini menggunakan kombinasi pukulan yang lama, peremasan, pemukulan melingkar dan terlihat seperti gerakan memotong dalam karate untuk meredakan ketegangan otot.

Refleksologi
Refleksologi menggunakan tekanan di tangan, kaki dan telinga untuk membantu mengurangi masalah di bagian lain pada tubuh. Dalam refleksologi, tubuh dibagi menjadi 10 zona yang terhubung dengan telinga, kaki, dan tangan.

Drainase limfatik
Pijat ini digunakan untuk mengobati penyumbatan cairan sistem getah bening. Dengan sentuhan ringan, terapi drainase limfatik menargetkan wilayah tertentu dan membantu pergeseran cairan getah bening dari daerah yang bengkak.

Shiatsu
Shiatsu berasal di Cina hampir 8000 tahun yang lalu sebelum menyebar ke penjuru Asia dan kemudian ke Barat. Menurut praktek medis Cina, tubuh mengandung chi atau energi yang mengalir melalui jalur khusus yang disebut meridian.

Pijat Remedial
Merupakan pengobatan yang spesifik ditujukan untuk otot yang tegang dan sendi yang kaku. Pijat ini dapat dilakukan pada bagian tubuh yang sakit akibat terlalu lama atau sering digunakan, trauma, posisi tubuh yang buruk, atau stres yang terlalu banyak.