Menurunkan Berat Badan dengan Akupuntur Telinga

Loading...

Menurunkan Berat Badan dengan Akupuntur TelingaCara Menurunkan Berat Badan dapat dilakukan dengan Akupuntur Telinga. Akupuntur telah dikenal sejak sekitar 3.000 tahun sebelum masehi. Beberapa terapi pengobatan dapat dilakukan melalui pengobatan tradisional Cina ini.

Salah satunya yang sering diterapkan adalah penurunan berat badan pada penderita obesitas. Penggunaan akupunktur sebagai salah satu alternatif untuk membantu pengurangan berat badan telah terbukti efektif dan tanpa efek samping.

Para dokter ahli akupuntur yang telah melakukan riset menyimpulkan akupuntur telinga memberikan efek yang baik sebagai upaya untuk penurunan berat badan.

Menurut Sinshe Jiang, dari sekian banyak titik akupuntur telinga yang digunakan titik lapar (T18) adalah yang paling efektif. Jenis jarum telinga (press needle) direkat dengan plaster. Penderita diminta memegang jarum selama dua sampai tiga menit pada saat lapar.

Pemegangan jarum dilakukan setengah jam sebelum makan sebanyak tiga kali sehari. Follow-up dilakukan satu minggu sekali untuk evaluasi respon subyektif yaitu pengurangan rasa lapar dan respon obyektif dari penurunan berat badan. Reaksi yang timbul akibat rangsangan pada daerah ini adalah lebih tahan lapar.

Penekanan jarum telinga merangsang ramus auricularis nervus vagus. Melalui nervus vagus disalurkan ke cabang-cabang yang mempengaruhi system gastrointestinal atau sistem pencernaan bagian atas .

Kontraksi otot ditekan sehingga keadaan lambung menjadi tenang sehingga rasa lapar berkurang.

Jika secara rutin Anda menjalani perawatan ini di Klinik Akupuntur Sinshe Jiang, bobot tubuh yang berlebih bisa berkurang 3-5 kg dalam 11 kali terapi (kurang dari 1 bulan) dan terapi ini sangat menyehatkan.