Langsing dengan Metode Akupuntur

Loading...

Langsing dengan Metode AkupunturJaman sekarang ini, banyak perempuan yang beranggapan cantik itu adalah memiliki wajah putih mulus dan tubuh yang langsing. Karenanya banyak perempuan yang ingin membentuk tubuhnya agar langsing ideal.

Untuk menunjang hal tersebut, saat ini sudah banyak fasilitas yang tersedia untuk melangsingkan tubuh. Mulai dari obat pelangsing, pakaian pelangsing, hingga metode akupuntur.

Proses pelangsingan tubuh dengan metode akupuntur coba diterapkan Dokter Rosalin Sutedjo pada pasien di Rosalin Klinik yang ada di Jalan Supratman, Bandung.

“Kita bisa mengecilkan dan mengencangkan tubuh dengan diet pengaturan pola makan disertai akupuntur auricular,” ujar Rosalin kepada detikbandung.

Telinga pasien akan ditusuk dengan menggunakan jarum khusus akupuntur. Jarum kecil tersebut ditusukkan pada titik-titik nafsu makan dan pencernaan, terutama lambung.

“Hal itu dilakukan supaya lambung tidak mengeluarkan banyak asam. Dengan mengikuti program diet, justru bisa membantu penyembuhan sakit maag dengan pengaturan pola makan,” terangnya.

Metode dan aturan yang diberlakukan oleh Rosalin pada setiap pasiennya selalu sama, hanya saja hasilnya tergantung respon dari tubuh pasiennya sendiri. Fungsi obat dan akupuntur yang diterapkan Rosalin akan membantu proses diet itu sndiri.

“Standarnya untuk minggu pertama pasien bisa turun 2 kilo, minggu selanjutnya sekitar 1 sampai 1,5 kilo,” terang Rosalin.

Hasilnya sendiri tergantung dari kedisiplinan pasien untuk mengatur pola makan dan kontrol ke klinik. “Kita tidak ada efek samping banyak buang air kecil atau air besar. Efeknya, pasien tidak cepat lapar. Kita mengikuti respon dari tubuh pasien sendiri,” ujar Rosalin.

Tidak hanya perempuan gemuk saja, perempuan yang sudah langsing namun ingin mempertahankan berat badannya bisa mengikuti metode ini.

“Ada model yang sudah kurus tapi mau diturunin 10 kilo lagi juga bisa saja. Atau laki-laki yang mau juga bisa. Tidak melulu perempuan,” tutup Rosalin.