Alergi Tak Kunjung Sembuh

Loading...

Alergi Tak Kunjung SembuhMempunyai penyakit alergi sangatlah mengganggu anda apalagi kalau alergi terhadap sesuatu yang sangat anda sukai yang membuat anda menjauhi karena alergi dengan hal tersebut sungguh sangat menjengkelkan bukan?

Seorang pria yang mempunyai sakit alergi ( bila pagi hari bersin-bersin terus ), ingin segera terbebas dari alerginya, karena dia jengkel harus minum obat alergi terus menerus. Bila melihat dari gejalanya yaitu bersin-bersin waktu pagi hari sedangkan pada waktu siang hari gejala tersebut hilang sendiri, besar kemungkinan pria ini menderita penyakit alergi yang dinamakan Rhinitis Alergi dengan gejala bersin-bersin disertai pilek bila bertemu/terpapar dengan alergennya ( penyebab alergi ), biasanya yang merupakan alergennya adalah udara yang lembab, debu yang berasal dari rumah, tepungsari bunga2, dan banyak lainnya.

Sebetulnya inti permasalahan disini adalah Daya Tahan Tubuh dan memang semua akar dari masalah kesehatan berasal dari daya tahan tubuh ini. Apabila daya tahan tubuh kuat, maka tubuh kita akan kuat bila menghadapi/bertemu dengan bahan alergen tadi atau sakit penyakit lain, tetapi bila daya tahan tubuh kita lemah, maka mudah sekali alergi tadi timbul.

Bila alergi tadi timbul dapat diatasi dengan mengonsumsi obat anti alergi yang terdiri atas antihistamin ( contoh nya CTM, Difenhiramin.dll ) dan kortikosteroid ( contohnya dexamethason. prednison. methilprednisolon,dll ). Bisa juga ditambah obat-obatan lainnya bila terdapat gejala tambahan seperti obat dekongestan ( untuk melegakan/melonggarkan nafas ), analgesik-antipiretik ( untuk menurunkan demam atau mengurangi nyeri ), dll.

Terkadang kita bisa bosan bila harus meminum obat terus menerus seperti pria tadi, bagaimana supaya kita bisa bebas dari gejala tersebut ( karena memang penyakit alergi susah sembuhnya ), biar kita jarang menderita alergi satu-satunya jalan adalah dengan meningkatkan Daya Tahan Tubuh kita, yaitu dengan mengonsumsi makanan/minuman bergizi, rajin berolah raga, dan beristirahat secara teratur. Atau sekarang banyak sekali obat/suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh contohnya Stimuno, Imunos, Imboos, dll. Untuk lebih memastikan lagi bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan.