Akibat Dan Manfaat Mandi Pada Siang Hari

Loading...

Akibat Dan Manfaat Mandi Pada Siang HariMandi adalah salah satu aktivitas yang tidak bisa lagi dihindari dan sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Selain membuat badan menjadi segar, mandi juga dapat memilihara kesehatan. Menurut anjuran dokter dan kesehatan, setidaknya dalam sehari kita di wajibkan untuk mandi dua kali yaitu mandi pagi dan sore hari.

Lalu bagaimana dengan mandi malam dan mandi siang apakah tidak ada masalah dengan itu? Pada kesempatan ini ilmu kesehatan hanya memberikan ulasan tetang akibat dan manfaat madi pada siang hari. Untuk mandi malam hari mungkin Anda dapat serach pada sumber yang lain.

Menurut salah satu sumber dalam hal konsultasi masalah mandi siang hari, dikatakan mandi siang hari tidaklah masalah. Boleh saja mandi di siang hari. Tidak ada kerugian yang dialami bila mandi dilakukan di siang hari. Manfaat mandi yaitu tubuh jadi lebih bersif dan menurunkan resiko terjadi infeksi. Namun tidak ada manfaat khusus bila mandi dilakukan di siang hari.

Ada juga sumber yang mengatakan jika mandi pada siang hari dapat menyebabkan Sakit Kepala dan bisa mengakibatkan datangnya penyakit-penyakit ringan. Sebetulnya hal ini tidak ada sumber yang jelas membuktikan jika mandi siang hari dapat mengakibatkan sakit kepala. Jika kita melihat kondisi cuaca utamanya di Indonesia terkadang memaksakan kita untuk mandi siang untuk menyegarkan tubuh serta membuat fikiran kembali jernih.

Hanya saja yang kami anjurkan sebaiknya Anda menghindari untuk mandi siang jika kondisi tubuh Anda mengeluarkan keringat tubuh merasa gerah atau kepanasan, tubuh mengeluarkan cairan yang disebut dengan keringat, dan keringat yang menempel di tubuh tidak lah boleh bertemu dengan air karena keringat yang terus menumpuk dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit, bahkan jika sumber penyakit itu kembali ke tubuh dari pori-pori kulit.

Jika mandi saat berkeringat dilakukan berkali kali bahkan tiap hari, selain dari yang diatas kami sebutkan tubuh maka kulit Anda akan timbul benjolan-benjolan kecil berwarna putih yang biasanya disebut  ” PANU “. Awalnya memang sedikit, namun lama kelamaan jika tetap dilakukan mandi di siang hari  (mandi saat berkeringat), seluruh tubuh kita akan terkena panu, dan itu sangat lah tidak baik untuk tubuh Anda. Kami sarankan, mandilah sesuai dengan jadwalnya ( ketentuan ) yang sudah ada, yaitu pagi dan sore. Semua orang bisa memiliki waktu yang berbeda-beda untuk mandi, bisa berasal dari kebiasaan atau hanya saat tidak nyaman saja.