Cara Sederhana Memerangi Stres

Loading...

Mungkin saja banyak di antara Anda tidak menyadari bahwa penyebab dari seringnya mengalami stress adalah karena Anda tidak memperhatikan kebutuhan diri. Daripada Anda sibuk mengurusi kebutuhan orang lain, sekarang saatnya Anda mengurusi diri sendiri, di rumah dan di tempat kerja. Inilah saatnya Anda memerangi stres dan mengubahnya menjadi energi yang berguna.

Ada beberapa cara untuk memerangi stres:

Belajarlah Menjadi Seorang Narsisis yang Sehat
Anda tidak perlu terobsesi diri menjadi narsisis sehat. Lakukan saja langkah-langkah perawatan diri yang baik, di antaranya, berpakaianlah untuk kesenangan dan kesuksesan Anda. Aksesoris, atau apapun yang Anda kenakan, mengungkapkan siapa (identitas) diri Anda kepada orang lain. Jika Anda merasa nyaman dengan apa yang Anda kenakan, Anda pun akan merasa nyaman dengan diri Anda sendiri.

Pupuklah Sense of Humor Anda
Kurangi masalah dan tekanan dengan melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, yaitu dari sudut pandang komedi. Bacalah buku-buku lucu dan tontonlah acara komedi di TV. Bila perlu, pelajarilah beberapa lelucon. Jika Anda terus melihat hal yang lucu, lama kelamaan ‘lucu’ menjadi bagian diri Anda. Anda akan dengan mudah menemukan unsur-unsur komedi dalam setiap persoalan yang memancing Anda untuk tersenyum atau tertawa. Dan itu secara instan menyegarkan diri, serta mengubah cara pandang Anda terhadap persoalan yang kompleks.

Temukan diri Anda yang tersembunyi di dalam!
Siapakah diri Anda sebelumnya? Apa yang membuat hati Anda bernyanyi? Apa yang Anda gemari? Anda perlu kembali ke dasar-dasar identitas Anda. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda lakukan dan mintalah orang lain menuliskan hal-hal baik tentang diri Anda.

Membangun Tubuh Sehat
Lakukan angkat beban untuk mengangkat semangat Anda, atau ambillah kelas aerobik yang membantu meringankan stres hari ini. Dengan berolahraga, Anda akan merasa fit dan enerjik, dengan demikian lepaslah belenggu stres dari diri Anda. Ketahuilah, berolahraga membantu melepaskan ketegangan otot-otot tubuh. Dan dengan berolahraga, Anda akan terpacu melakukan pola makan yang sehat pula