Penderita Obesitas Bisa ditangani dengan Akupuntur

Loading...

Penderita Obesitas Bisa ditangani dengan AkupunturObesitas sebenarnya bukan merupakan penyakit, namun hal ini bisa digolongkan kedalam masalah kesehatan yang nantinya akan menjadi penyebab timbulnya banyak penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan penyakit berbahaya lainya. Jika anda merasa kelebihan berat badan anda harus cepat menurunkan berat badan, bisa dengan diet atau anda dapat mencoba metode akupuntur.

Perawatan Akupuntur Bagi Penderita Obesitas: Menekan Titik Lapar
Untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh, memperkuat organ tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh, jarum akupuntur ditusukkan dengan menekan titik-titik tertentu pada bagian tangan, kaki, dan perut.

Selain itu, dalam perawatan akupuntur bagi penderita obesitas, menurut pendapat beberapa ahli dan merupakan hasil dari riset, titik akupuntur yang paling efektif menekan obesitas adalah akupuntur telinga karena mampu mengurangi nafsu makan. Dalam terapi ini terapis akan menusukkan jarum kecil sebanyak 4 pada daerah sekitar telinga dengan ditempel plester yang diganti rutin setiap minggu. Untuk terapi ini, pastikan anda memilih tenaga terapis atau dokter yang profesional dan tersertifikasi karena pada saat menjalani terapi, segala perkembangan yang anda capai harus dipantau dan di evaluasi. Jika anda mencoba terapi ini respon yang umum anda rasakan adalah lebih dapat menahan lapar karena penekanan jarum telinga akan mempengaruhi sistem pencernaan, khususnya lambung menjadi tenang dan anda akan dapat menahan lapar sehingga berat badan akan turun.

Perawatan Akupuntur Bagi Penderita Obesitas: Aktivitas Pendukung Terapi
Keberhasilan terapi ditunjang oleh tidak hanya komitmen anda untuk mengikuti semua program yang dianjurkan oleh terapis, tetapi juga usaha anda untuk menjaga agar berat badan anda ideal. Anda harus tetap menjalani pola makan yang sehat dan seimbang, makanlah makanan empat sehat lima sempurna. Menu makanan 4 sehat 5 sempurna membantu anda mengontrol kebutuhan nutrisi tubuh dan mengkonsumsinya dalam jumlah yang seimbang. Selain itu, anda juga harus rutin berolah raga agar kesehatan seluruh tubuh tetap terjaga sehingga kelebihan energi dalam tubuh akan tersalurkan, tidak menumpuk didalam tubuh dan menjadi timbunan lemak.

Perawatan Akupuntur Bagi Penderita Obesitas: Apakah Akupuntur Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan?
Menurut hasil terapi, kebanyakan orang akan mengalami penurunan berat badan hingga 1 kilo setiap minggunya jika mereka menjalani terapi hingga 10 sampai 12 kali. Namun pada setiap orang hasil ini bisa saja bervariasi, tergantung dari derajat obesitas orang tersebut. Untuk orang yang tidak terlalu overweight, bisa cepat mengalami penurunan berat badan hanya dengan 6 kali terapi.

Hal yang perlu anda ketahui lagi, terapi menurunkan berat badan dengan metode akupuntur memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh metode terapi lain, yaitu tubuh anda tetap bugar meskipun anda mengurangi porsi makan anda, hal ini dikarenakan sistem akupuntur yang melancarkan peredaran darah dan mengembalikan fungsi tubuh sehingga menjadi normal, racun dalam tubuh terbuang dan nutrisi menyebar keseluruh tubuh.