Sumber Nutrisi Terbaik dari Makanan Tergantung Pengelolaannya

Loading...

Sumber Nutrisi Terbaik dari Makanan Tergantung PengelolaannyaApakah Anda sudah yakin dengan cara Anda memasak selama ini? Artinya kebanyakan orang memasak makanan hanya menghilangkan nutrisi dari makanan tersebut. Banyak sekali bahan makanan yang sebenarnya memiliki cara berbeda saat diolah untuk menjadi makanan yang bisa disantap. Seperti dikutip dari sebuah sumber terpercaya, beberapa makanan ini akan memberikan nutrisi terbaiknya jika Anda mengolahnya dengan cara yang tepat, seperti beberapa makanan dan minuman berikut ini.

Daging sapi bakar
Tentunya Anda suka dengan acara barbeque atau acara bakar-bakar. Makanan yang dibakar, terutama daging sebaiknya tidak dibakar dengan suhu panas berlebih dengan api menyala hingga gosong karena bisa meningkatkan risiko kanker. Ini karena daging yang dibakar hingga agak gosong memiliki senyawa karbon yang memicu timbulnya kanker.

Teh hitam
Teh sebaiknya diminum begitu saja saat hangat dan tidak dicampur dengan susu. Jika ingin teh manis, cukup tambahkan madu, namun hindari mencampurnya dengan susu. Susu akan menghalangi antioksidan yang dibawa teh masuk ke dalam tubuh dan menghilangkan manfaat kardiovaskuler dari teh hitam. Protein susu juga dapat mengikat katekin dalam teh, yang justru membuat tubuh sulit menyerap nutrisi di dalam teh.

Yogurt
Produk olahan susu ini seringkali memiliki bagian berair di atasnya. Namun jangan dibuang ladies, itu adalah whey protein yang mengandung vitamin B12 dan beberapa mineral penting seperti kalsium dan fosfor. Lebih baik aduk yogurt dan sehingga tidak lagi berair dan Anda bisa mendapatkan nutrisi yogurt yang lengkap. Anda juga tidak boleh memanaskan yogurt karena kan membunuh probiotik di dalamnya.